25
Apr
07

Automatix2

Setelah instalasi feisty dah kelar, next thing to do is installing Automatix2.
Automatix2 itu merupakan salah satu aplikasi alternatif yang berfungsi untuk mengatur paket berbasis grafik (Graphical Package Manager). Aplikasi ini bisa dipake untuk instalasi, uninstall. Hampir sama ama synaptic, add/remove application, dst. Tapi bedanya, automatix2 mendukung aplikasi untuk codec multimedia, burning and ripping, file sharing, email clients, voip enabled chat clients, browsers, software enkripsi, dst.

Awalnya kesulitan untuk instalasi automatix2, tapi ini lebih disebabkan karena paket untuk instalasi belum terupdate… Maklumlah, feisty sendiri baru release 19 April, trus 24 April udah mulai update sana-sini… tapi syukur server kambing sangat uptodate. Jadi ya lancar2 sajah…

Karena kesulitan di atas, gw ambil dulu paket automatix2 di sini.

Selanjutnya tinggal double click hasilnya… trus pencet install. Beres dah…
Nah selanjutnya tinggal pilih, aplikasi mana yang akan di install.
Untuk kasus gw, gw install sbb :
– CHAT: Gyachi (support yahoo conference, voice, video, dst)
– EMAIL: Mozilla Thunderbird
– MISC: NTFS support
– CODECS : win32codecs, Multimedia codecs
– OFFICE : Clipart
– PROGRAMMING : Gambas
– UTILITY : Archive tools
– VIRTUALIZATION : VirtualBox

That’s it, I think it’s enough for now. We can add what we need later.
Ciao…

Advertisements

0 Responses to “Automatix2”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Smiling Calendar

April 2007
M T W T F S S
« Feb   May »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Smiling Archives

Smiling Stats

  • 6,209 hits

Smiling Categories

Smiling Tags


%d bloggers like this: