11
Jul
07

Menambah CDROM ke dalam daftar repositori

Ini gampang saja sebenernya, tapi kadang bikin lupa… jadi gw taro di blog sendiri biar gampang nyari… Aslinya bisa di cek di topik Manually Adding a CDROM to Your Repositories : Ubuntu (6.10)

Ada 2 (dua) cara untuk nambah CD rom ke repo, yaitu :

1. Lewat GUI, klik System > Admin > Software Sources, terus pilih Third Party kemudian klik tombol “Add Cdrom”. Lalu muncul window yang menyatakan untuk memasukkan CDnya ke dalam CD ROM. Udah deh, otomatis akan masuk ke source list (daftar repositori).

2. Secara manual, buka xterm atau terminal, ketikkan baris berikut. Terus masukin CDnya ke dalam CD ROM, beres dah…

sudo apt-cdrom add

Terkadang opsi 1 enggak berhasil, gak tau kenapa… so pake aja opsi 2.

Powered by ScribeFire.

Advertisements

0 Responses to “Menambah CDROM ke dalam daftar repositori”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Smiling Calendar

July 2007
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Smiling Archives

Smiling Stats

  • 6,195 hits

Smiling Categories

Smiling Tags


%d bloggers like this: