Archive for August, 2008

29
Aug
08

Marhaban Ya Ramadhan

Assalaamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Bismillaahirrahmaanirrahiim…
Bapak… Ibu…
Saudara-saudaraku…
Temen-temenku…
Sahabat-sahabatku…

Dari lubuk hati yang terdalam…
Kami sekeluarga mohon maaf yg sebesar-besarnya…
Mari sambut bulan ramadhan dengan suka cita, dan hati tulus ikhlas
serta bersih…

Selamat menunaikan ibadah puasa…
Semoga puasa kita diterima dan diridhoi oleh Allah SWT…
Amin…

Wassalaamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
πŸ˜€

15
Aug
08

Randomator: random status message plugin untuk Pidgin

Sudah cukup lama gw nyari-nyari plugin ini… eeh akhirnya nemu juga…
Awalnya plugin ini hanya berfungsi untuk mengambil tulisan dalam satu baris dari sebuah file setiap kali pidgin dijalankan. Iseng-iseng gw minta pembuatnya untuk nambahin fungsi timer… jadinya proses pengambilan tulisannya berdasarkan waktu. Setiap 1 jam ambil tulisan secara random kemudian menjadi status pada pidgin. Eeeh dalam waktu sehari (atau 2 hari ya ?) dia udah update pluginnya…
Horreee… manstab dah… Thanks berat coy…

Mau ikutan nyoba ? unduh aja pluginnya di blog mas starenka atau mau unduh filenya langsung.

Proses instalasi gampang. Ekstrak filenya ke ~/.purlple/plugins, sebelumnya bikin dulu direktorinya. Nah, disana sudah ada file teks (randomator.txt) yang isinya bisa langsung dipake… Setiap baris adalah tulisan yang akan ditampilkan di status pidgin secara random.

$ mkdir ~/.purple/plugins
$ tar zxvf randomator.tar.gz -C ~/.purple/plugins

Selanjutnya, jalankan pidgin. Buka menu plugins (Tools — Plugins atau ctrl+u), cari randomator. Aktifkan.
Terus bikin status baru (New Status), isikan Title, Status, dan Message terserah anda, simpan dan gunakan (Save & Use). Tunggu 1 jam kemudian, status anda akan berubah dengan sendirinya !!!
πŸ˜€

Interval perubahan status bisa juga dirubah. Buka file randomator.pl, lalu pada baris 47 ganti nilai 3600 detik menjadi sesuka anda… Mau 1 detik ? tinggal rubah nilai 3600 jadi 1… tapi orang laen jadi gak sempet baca donk πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

$ vi ~/.purple/plugins/randomator.pl
#set new status time interval [s]
Purple::timeout_add($plugin, 3600, \&set_message);

Simpan perubahan, lalu uncek dan cek lagi plugin randomator untuk memastikan perubahan anda berjalan sesuai settingan waktu yg anda pilih.
Gw dah cukup senang dengan interval 3600 atau 1 jam itu…

Mau ganti atau nambahin tulisan2 yang laen ? tambahin aja di randomator.txt
INGAT !!! Tulisan yang ingin ditampilkan di status pidgin ada di dalam 1 baris.

$ vi ~/.purple/plugins/randomator.txt

Selamat berekspresi !!!
πŸ˜€

13
Aug
08

Matahariku

Matahariku
oleh Agnes Monica – OST Jelita

Tertutup sudah pintu,
pintu hati ku,
yang pernah dibuka waktu,
hanya untuk mu.
Kini kau pergi,
dari hidup ku,
ku harus relakan mu,
walau aku tak mau.

[#:]
Berjuta warna pelangi,
didalam hati.
Sejenak luluh bergeming,
menjauh pergi.
Tak ada lagi,
cahaya suci,
semua nada beranjak,
aku terdiam sepi.

[Reff:]
Dengarlah matahari ku,
suara tangisan ku,
ku bersedih,
kar’na panah cinta menusuk jantung ku.
Ucapkan matahari ku,
puisi tentang hidup ku,
tentang ku,
yang tak mampu,
menaklukkan waktu.

Oh [#]

[Interlude]

Dengarlah matahari ku,
suara tangisan ku,
ku bersedih,
kar’na panah cinta menusuk jantung ku.

[Reff]

04
Aug
08

MURI FOSS untuk Indonesia

Kemaren hari Sabtu, 2 Agustus 2008 ikutan acara pencatatan rekor MURI FOSS untuk Indonesia. Ada 3 kriteria pencatatan rekor, yaitu
* Instalasi BlankOn Linux di 288 Laptop secara bersamaan
* Membuka OpenOffice di 288 Laptop secara bersamaan
* Memposting blog sebanyak-banyaknya dengan tag foss untuk peserta MURI dan tag muri untuk para blogger yang nggak dateng di acara.

Kebetulan pak rus (pemred infolinux) lagi nyari sukarelawan pendamping untuk mendampingi peserta kegiatan ini, gw ikutan aja ah sambil refreshing… en kebetulan juga, acaranya diikuti oleh para selebritis, ada wanda hamidah, sarah azhari, nadine, matta band, seventeen, dll-nya… Jadi ya ada refreshingnya dikit lah, paling enggak cuci mata πŸ˜‰

Acara instalasi dimulai… Ada berbagai macam merek laptop disana, yg paling menarik Axioo… axioo ini berani melakukan customize linux agar semua driver di laptopnya mulai dari webcam sampai dengan wireless, namun sayangnya, kualitas CD yang sudah diisi customize linux ini enggak bagus, jadi banyak sekali laptop axioo yang gagal diinstall… Akhirnya diinstallah dengan menggunakan BlankOn Lontara. Tapi, lagi-lagi sayang… beberapa laptop nggak bisa deteksi wireless device… so akhirnya para peserta ketik dulu di openoffice, baru publish blog lewat laptop yg bisa konek…

Sayang sekali gw gak bawa laptop, jadi gak bisa ikutan ngeblog pas acara…
Yo wis ndak papa…
yang penting acara berjalan lancar dan sukses…
Dengan pencapaian rekor blog post sebanyak 1064 posting selama 3 jam non stop…
Selamat ya…
πŸ˜€

01
Aug
08

My Little Princess Birthday…

Happy birthday dear my little princess…
Lots n lots of flying kisses to my little princess…
I wish loads of happiness… get walk and speak quckly πŸ˜€ good health…

She’s one year old today… 1 August 2008




Smiling Calendar

August 2008
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Smiling Archives

Smiling Stats

  • 6,195 hits

Smiling Categories

Smiling Tags