15
Aug
08

Randomator: random status message plugin untuk Pidgin

Sudah cukup lama gw nyari-nyari plugin ini… eeh akhirnya nemu juga…
Awalnya plugin ini hanya berfungsi untuk mengambil tulisan dalam satu baris dari sebuah file setiap kali pidgin dijalankan. Iseng-iseng gw minta pembuatnya untuk nambahin fungsi timer… jadinya proses pengambilan tulisannya berdasarkan waktu. Setiap 1 jam ambil tulisan secara random kemudian menjadi status pada pidgin. Eeeh dalam waktu sehari (atau 2 hari ya ?) dia udah update pluginnya…
Horreee… manstab dah… Thanks berat coy…

Mau ikutan nyoba ? unduh aja pluginnya di blog mas starenka atau mau unduh filenya langsung.

Proses instalasi gampang. Ekstrak filenya ke ~/.purlple/plugins, sebelumnya bikin dulu direktorinya. Nah, disana sudah ada file teks (randomator.txt) yang isinya bisa langsung dipake… Setiap baris adalah tulisan yang akan ditampilkan di status pidgin secara random.

$ mkdir ~/.purple/plugins
$ tar zxvf randomator.tar.gz -C ~/.purple/plugins

Selanjutnya, jalankan pidgin. Buka menu plugins (Tools — Plugins atau ctrl+u), cari randomator. Aktifkan.
Terus bikin status baru (New Status), isikan Title, Status, dan Message terserah anda, simpan dan gunakan (Save & Use). Tunggu 1 jam kemudian, status anda akan berubah dengan sendirinya !!!
πŸ˜€

Interval perubahan status bisa juga dirubah. Buka file randomator.pl, lalu pada baris 47 ganti nilai 3600 detik menjadi sesuka anda… Mau 1 detik ? tinggal rubah nilai 3600 jadi 1… tapi orang laen jadi gak sempet baca donk πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

$ vi ~/.purple/plugins/randomator.pl
#set new status time interval [s]
Purple::timeout_add($plugin, 3600, \&set_message);

Simpan perubahan, lalu uncek dan cek lagi plugin randomator untuk memastikan perubahan anda berjalan sesuai settingan waktu yg anda pilih.
Gw dah cukup senang dengan interval 3600 atau 1 jam itu…

Mau ganti atau nambahin tulisan2 yang laen ? tambahin aja di randomator.txt
INGAT !!! Tulisan yang ingin ditampilkan di status pidgin ada di dalam 1 baris.

$ vi ~/.purple/plugins/randomator.txt

Selamat berekspresi !!!
πŸ˜€

Advertisements

3 Responses to “Randomator: random status message plugin untuk Pidgin”


  1. Wednesday, August 20, 2008 at 13:10

    Apakah blog anda sudah terdaftar di palnet Ubuntu-ID?
    Segeralah mendaftar.
    http://wiki.ubuntu-id.org/Planet/Daftar

  2. Sunday, September 14, 2008 at 22:13

    Salam kenal……
    Saya kebetulan pake Pidgin drpd YM, suka aja krn simpel dan langsung cepet connect dibanding YM yang ribet lari kesana kemari.
    Tapi eman diakui menu di PIdgin minim kali….
    Kalo boleh tahu gimana nampilin gambar profile biar Teman Chat kita bisa liat gambar profile kita…
    Tolong donks kasih tahu ke pembuatnya tambahain menu untuk Voice atau webcam biar tambah seru….

    ok trims banyak.
    Tolong di post ke a-mail ya…

    irfan sekeluarga

    fanscinema@yahoo.co.id

  3. 3 bleketux
    Monday, September 15, 2008 at 8:10

    Salam kenal juga mas Irfan…
    Untuk nampilin gambar profile (ini buddy icon kan maksudnya ?), buka saja modify account, nanti disana pada bagian user options, aktifkan pilihan use this buddy icon for this account, lalu klik gambarnya, browse photo anda… jadi deh…
    Untuk kontak dengan pembuatnya, langsung aja ke http://www.pidgin.im


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Smiling Calendar

August 2008
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Smiling Archives

Smiling Stats

  • 6,191 hits

Smiling Categories

Smiling Tags


%d bloggers like this: